Cek Iklan

Gunakan link berikut untuk mengecek iklan Adwords anda karena dengan mengecek langsung dari situs Google akan berefek buruk terhadap Rasio Klik Tayang dan Angka Mutu yang pada akhirnya akan berdampak negatif terhadap Peringkat Iklan anda. 

Terlalu Banyak Percobaan Pencarian, iklan jadi tidak tampil

Cara cek yang benar adalah dari Ad Preview. Bila anda berulangkali melakukan pencarian kata kunci / bisnis anda sendiri di Google tanpa melakukan klik, anda mungkin berhenti melihatnya setelah beberapa saat. Itu karena sistem Google mengenali komputer Anda dan menghentikan penayangan iklan, karena sistem Google berpikir Anda tidak tertarik atas iklan tersebut. Itu juga upaya Google untuk melindungi performa iklan anda. Untuk penjelasan resmi selengkapnya disini https://support.google.com/adwords/answer/1704364?hl=en

Rasio klik-tayang (RKT)

Rasio menunjukkan seberapa sering orang-orang yang melihat iklan Anda pada akhirnya mengeklik iklan tersebut. RKT dapat digunakan untuk mengukur seberapa baik kinerja kata kunci dan iklan Anda.
  • RKT adalah jumlah klik yang diterima iklan Anda dibagi dengan frekuensi iklan ditayangkan (disebut tayangan). Misalnya, jika Anda memiliki lima klik dan 1.000 tayangan, RKT Anda adalah 0,5%.
    RKT = Klik iklan Anda ÷ Tayangan (tampilan iklan)
  • Setiap iklan dan kata kunci memiliki RKT masing-masing yang dapat Anda lihat tercantum di akun Anda.Temukan RKT di tab Kampanye 
  • RKT yang tinggi merupakan indikasi yang baik bahwa pengguna merasa iklan Anda berguna dan relevan. RKT juga berkontribusi untuk RKT yang diharapkan dari kata kunci (komponen Angka Mutu ), yang dapat memengaruhi biaya dan posisi iklan. Perhatikan bahwa RKT yang baik relatif terhadap apa yang Anda iklankan dan pada jaringan mana.
  • Anda dapat menggunakan RKT untuk mengukur iklan dan kata kunci mana yang berhasil untuk Anda dan mana yang perlu ditingkatkan. Semakin erat keterkaitan antara kata kunci dan iklan serta bisnis Anda, semakin besar kemungkinan pengguna mengeklik iklan setelah menelusuri frasa kata kunci Anda.

Memeriksa dan memahami Angka Mutu

Angka Mutu 1-10 yang dilaporkan untuk setiap kata kunci di akun Anda adalah taksiran kualitas iklan dan laman landas Anda yang dipicu oleh kata kunci tersebut. Memiliki Angka Mutu yang tinggi berarti bahwa sistem kami menganggap iklan dan laman landas Anda relevan dan berguna bagi seseorang yang melihat iklan Anda. Anda dapat mencari tahu Angka Mutu untuk setiap kata kunci Anda.

Contoh

Misalkan Anda memiliki situs web yang khusus menjual kaos kaki, sementara Sandi, pelanggan, mencari kaos kaki bergaris. Bukankah akan menyenangkan jika Sandi mengetik "kaus kaki bergaris" ke Google Penelusuran, melihat iklan kaus kaki bergaris Anda, mengekliknya, dan membuka laman web Anda, lalu membeli beberapa kaus kaki bergaris baru yang keren?
Contoh iklan
Apa yang terjadi jika, di sisi lain, Sandi hanya melihat iklan tentang "kaos kaki" atau "pakaian", khususnya jika dia melihatnya bersama dengan iklan pesaing tentang "kaos kaki bergaris"?
Pada kasus pertama, pelanggan menelusuri dan menemukan tepat apa yang dia cari. Itulah yang kami anggap sebagai pengalaman pengguna yang baik dan yang dapat menghasilkan Angka Mutu tinggi bagi Anda. Selain itu, iklan yang relevan cenderung menghasilkan klik lebih banyak, muncul pada posisi lebih tinggi, dan paling berhasil.

Durasi video: 3:02

Memeriksa Angka Mutu Anda

Anda dapat memeriksa Angka Mutu Anda dengan melihat dalam tab Kata kunci . Ada beberapa cara untuk memeriksa Angka Mutu Anda, seperti yang ditampilkan di bawah ini.
Menjalankan diagnosis kata kunci:
  1. Klik tab Kampanye di bagian atas.
  2. Pilih tab Kata kunci .
  3. Klik balon ucapan berwarna putih Ad disapproval bubble  di samping status kata kunci mana pun untuk melihat detail tentang Angka Mutu kata kunci tersebut. Anda dapat melihat peringkat untuk rasio klik-tayang yang diharapkanrelevansi iklan , dan pengalaman laman landas .
Cara lain untuk melihat Angka Mutu Anda adalah dengan mengaktifkan kolom Angka mutu:
  1. Klik tab Kampanye di bagian atas.
  2. Pilih tab Kata kunci .
  3. Cari kolom Angka mutu di tabel statistik. Jika Anda tidak melihat kolom ini pada tabel Anda, Anda dapat menambahkan kolom ini dengan melakukan hal berikut:
    • Klik menu tarik-turun Kolom pada bilah alat di atas tabel statistik.
    • Pilih Sesuaikan kolom .
    • Pilih Atribut .
    • Klik Tambahkan di samping Angka mutu .
    • Klik Simpan .
Quality score column
Setiap kata kunci mendapatkan Angka Mutu pada skala 1 sampai 10, dengan angka 1 merupakan skor terendah dan 10 adalah skor tertinggi. Perlu diingat bahwa Angka Mutu ditujukan untuk memberikan gambaran yang umum tentang kualitas iklan Anda, namun tidak memperhitungkan faktor waktu lelang, seperti istilah penelusuran yang sebenarnya, jenis perangkat, preferensi bahasa, lokasi, atau waktu dari seseorang. Demikian juga, komponen Angka Mutu yang Anda lihat di akun -- rasio klik-tayang (RKT) yang diharapkan ,relevansi iklan , dan pengalaman laman landas , masing-masing dengan taksiran deskriptif seperti "rata-rata" atau "di atas rata-rata" -- juga tidak mempertimbangkan faktor waktu lelang.
Sebaliknya, setiap kali salah satu iklan Anda bersaing di lelang, AdWords menghitung pengukuran waktu nyata dari RKT yang diharapkan, relevansi iklan, dan pengalaman laman landas hal itu, bersama dengan tawaran dan faktor lainnya, menghasilkan skor yang disebut Peringkat Iklan. Adalah Peringkat Iklan waktu lelang ini -- bukan taksiran Angka Mutu yang Anda lihat di akun -- yang menentukan tempat iklan muncul di laman atau apakah iklan sama sekali muncul.

Bagaimana komponen Angka Mutu mempengaruhi Peringkat Iklan

Setiap kali seseorang melakukan penelusuran yang memicu iklan yang bersaing di lelang, kami menghitung Peringkat Iklan. Penghitungan ini menggabungkan tawaran, pengukuran waktu lelang dari RKT yang diharapkan, relevansi iklan, pengalaman laman landas, dan faktor lainnya. Untuk menentukan komponen kualitas waktu lelang, kami melihat sejumlah faktor yang berbeda. Dengan meningkatkan faktor berikut, Anda dapat membantu meningkatkan komponen kualitas Peringkat Iklan:
  • RKT iklan yang diharapkan: Hal ini didasarkan pada bagian di riwayat klik dan tayangan iklan Anda (kecuali faktor seperti posisi iklan, ekstensi, dan format lain yang mungkin telah memengaruhi keterlihatan iklan yang sebelumnya diklik seseorang)
  • RKT URL tayangan Anda sebelumnya: Riwayat klik dan tayangan yang telah diterima URL tayangan Anda
  • Mutu laman landas Anda: Seberapa relevan, transparan, dan mudah untuk dijelajahi laman Anda
  • Relevansi iklan/penelusuran: Seberapa relevan teks iklan Anda dengan apa yang ditelusuri seseorang
  • Kinerja geografis: Seberapa berhasil akun Anda di wilayah yang Anda targetkan
  • Target perangkat Anda: Seberapa baik kinerja iklan Anda pada berbagai jenis perangkat, seperti desktop/laptop, perangkat seluler, dan tablet

Bagaimana kualitas iklan memengaruhi Anda

Komponen kualitas Peringkat Iklan digunakan dalam beberapa cara yang berbeda dan dapat memengaruhi hal berikut ini di akun Anda:
  • Kelayakan lelang iklan: Memiliki komponen kualitas yang lebih baik biasanya akan mempermudah dan mempermurah iklan Anda untuk masuk ke lelang. Ukuran kualitas iklan kami juga membantu menentukan apakah iklan Anda memenuhi syarat untuk muncul sama sekali.
  • Biaya per klik (BPK) aktual Iklan dengan kualitas yang lebih tinggi sering kali dapat menghasilkan BPK yang lebih rendah. Hal ini berarti Anda membayar lebih sedikit per klik bila kualitas iklan Anda lebih tinggi.
  • Taksiran tawaran laman pertama kata kunci: Iklan dengan kualitas lebih tinggi biasanya berkaitan dengan taksiran tawaran laman pertama yang lebih rendah. Itu berarti akan lebih mudah bagi iklan Anda untuk muncul di laman pertama hasil penelusuran bila memiliki komponen kualitas yang tinggi (RKT yang diharapkan, relevansi iklan, dan pengalaman laman landas).
  • Taksiran tawaran laman bagian atas Iklan dengan kualitas lebih tinggi biasanya berkaitan dengan taksiran tawaran laman bagian atas yang lebih rendah. Itu berarti akan lebih mudah bagi iklan Anda untuk muncul di bagian atas laman bila kualitas iklan lebih tinggi.
  • Posisi iklan Iklan dengan kualitas lebih tinggi menghasilkan posisi iklan yang lebih tinggi, yang berarti iklan dapat tampil lebih tinggi di laman.
  • Kelayakan untuk ekstensi iklan dan format iklan lainnya: Beberapa format iklan mewajibkan ambang kualitas iklan minimum untuk tampil. Selain itu, Peringkat Iklan menentukan layak tidaknya iklan Anda ditampilkan bersama ekstensi iklan dan format iklan lainnya, seperti tautan situs. Karena Peringkat Iklan adalah fungsi dari komponen Angka Mutu, iklan dengan kualitas yang lebih tinggi dapat meningkatkan kemungkinan iklan ditampilkan dengan ekstensi dan format lainnya.
Singkatnya, iklan dengan kualitas yang lebih tinggi biasanya menghasilkan biaya yang lebih rendah dan posisi iklan yang lebih baik. Sistem AdWords berfungsi paling baik bagi semua orang – pengiklan, pelanggan, penayang, dan Google – bila iklan yang kami tampilkan relevan dan sangat cocok dengan apa yang dicari pelanggan. Iklan yang relevan cenderung menghasilkan klik lebih banyak, muncul pada posisi yang lebih tinggi, dan paling berhasil.

Peringkat Iklan

Nilai yang digunakan untuk menentukan posisi iklan, tempat iklan ditampilkan pada laman. Peringkat Iklan dihitung menggunakan jumlah tawaran dan Angka Mutu Anda.

Understanding AdWords Ad Rank
Learn about how Ad Rank is determined and how to increase your ads' chances of ranking high. Read more about ad rank: http://goo.gl/KavwRW Subscribe to AdWords Help on YouTube: http:www.youtube.com/adwordshelp
  • Peringkat Iklan menentukan posisi iklan Anda -- tempat iklan Anda tampil pada laman dibandingkan dengan iklan lainnya.
  • Komponen utama dari Peringkat Iklan Anda adalah tawaran dan mutu dari iklan, kata kunci, dan situs web Anda sesuai dengan perhitungan dari apa yang kami sebut Angka Mutu. Kami juga memasukkan perkiraan dampak dari ekstensi Anda dan format iklan lainnya ketika menghitung Peringkat Iklan Anda. Ketika memperkirakan dampak yang diharapkan dari ekstensi dan format iklan, kami mempertimbangkan faktor-faktor seperti relevansi, rasio klik-tayang, dan mencolok atau tidaknya ekstensi atau format pada laman hasil penelusuran. Jadi meskipun pesaing Anda memiliki tawaran yang lebih tinggi daripada tawaran Anda, Anda tetap dapat memenangkan posisi yang lebih tinggi dengan biaya yang lebih rendah dengan menggunakan kata kunci, iklan, dan ekstensi yang sangat relevan.
  • Peringkat Iklan Anda dihitung ulang setiap kali iklan laik muncul, sehingga posisi iklan Anda dapat berfluktuasi setiap saat bergantung pada persaingan pada saat itu.

Tidak ada komentar: