Online Marketing

1.1 Dunia Online Baru yang Menantang

ONLINE MARKETING 101



Belum lama ini, jika Anda ingin mengiklankan bisnis, Anda mungkin membeli iklan di buku telepon. Anda mungkin membagikan selebaran di depan pintu rumah, atau bahkan membayar iklan reklame.
Anda akan mengeluarkan uang sambil berharap untuk menjangkau pelanggan, namun Anda mungkin bahkan bertanya-tanya berapa banyak orang yang melihat iklan Anda. Dan tidak ada banyak cara untuk mengukur keberhasilan Anda.
Iklan online telah mengubah semua itu. Dewasa ini, Anda tidak perlu berharap untuk menjangkau pelanggan atau bertanya-tanya apakah pelanggan melihat iklan Anda atau tidak. Dengan iklan online, Anda dapat menampilkan iklan Anda kepada banyak orang yang kemungkinan tertarik dengan produk dan layanan Anda, sambil memfilter orang-orang yang tidak tertarik. Dan Anda akan tahu apakah orang mengeklik iklan Anda atau tidak.
Ketepatan ini dilengkapi juga dengan banyak cara untuk menjangkau orang -- dalam iklan di mesin telusur, situs web populer, telepon seluler, dan jejaring sosial.
Singkatnya, yang dipertanyakan dari iklan online bukan apakah Anda dapat menjangkau calon pelanggan atau tidak. Melainkan, bagaimana menjangkau mereka.
Kursus ini akan membantu Anda mengetahui bagaimana caranya. Jawaban dari pertanyaan "bagaimana" tersebut bergantung pada bisnis Anda -- sasaran yang Anda miliki, pelanggan yang Anda layani, produk yang Anda tawarkan. Kami akan memandu Anda dalam menjalani proses pertimbangan tersebut di beberapa modul berikutnya.

1.2 Manfaat Iklan Online

ONLINE MARKETING 101


Penargetan
Iklan menawarkan beberapa manfaat, tetapi yang paling besar adalah penargetan. Penargetan adalah kemampuan untuk menampilkan iklan Anda kepada orang dengan minat yang sangat spesifik -- yaitu, orang yang tertarik pada produk dan layanan Anda.
Jenis iklan lain membuat Anda menjadi yang harus mencari calon pelanggan. Penargetan online memungkinkan calon pelanggan mencari Anda.
Online targeting lets potential customers find you.
Nanti, kami akan mengulas bagaimana sebenarnya Anda dapat menargetkan iklan ke minat orang. Untuk sekarang, pertimbangkan beberapa pilihan lain yang Anda miliki dengan iklan online yang dapat membuat kampanye pemasaran Anda lebih tepat lagi:
  • Usia, lokasi, dan bahasa pemirsa Anda
  • Hari, jam, dan frekuensi iklan Anda harus tampil dan tidak
  • Lokasi iklan (situs komersial, situs pribadi, mesin telusur)
  • Istilah yang orang gunakan untuk menelusuri produk dan layanan
Menargetkan iklan Anda dengan cara ini akan lebih menyempurnakan kampanye Anda, dan membantu Anda menyaring orang-orang yang Anda ketahui cenderung tidak memerlukan apa yang Anda tawarkan.
Ketahui apa yang berhasil
Iklan online memungkinkan Anda mengukur keberhasilan. Jika seseorang mengeklik iklan Anda, Anda akan mengetahuinya. Jika mereka mengeklik iklan Anda, kemudian melakukan sesuatu yang berharga bagi bisnis Anda -- membeli produk, mengunduh aplikasi, atau memesan melalui telepon -- Anda juga dapat melacaknya.
Dengan melihat iklan mana yang diklik dan mana yang tidak, Anda juga akan dengan cepat melihat di mana harus berinvestasi pada kampanye Anda. Hal tersebut nantinya dapat meningkatkan laba atas investasi Anda.
Berubah agar lebih baik
Iklan online memberi Anda data yang berharga. Data tersebut mencakup berapa biaya yang dikenakan kepada Anda, secara rata-rata, untuk iklan yang menghasilkan pembelian online atau panggilan telepon pelanggan Anda. Dengan bantuan beberapa alat analisis, Anda juga dapat mempelajari kebiasaan berbelanja pelanggan Anda -- misalnya, berapa lama mereka cenderung meneliti produk Anda sebelum membeli.
Mengapa ini penting? Dengan akses reguler ke jenis data ini, Anda dapat menyesuaikan iklan Anda agar lebih baik. Dan Anda dapat mengubahnya sesering yang Anda mau.
Kontrol anggaran
Iklan online memberi Anda kontrol terhadap bagaimana Anda membelanjakan uang Anda. Tidak ada batas minimum. Dan Anda dapat memilih seberapa besar yang ingin Anda belanjakan per bulan, per hari, dan per iklan. Anda hanya akan membayar bila seseorang mengeklik iklan Anda.

1.3 Contoh

ONLINE MARKETING 101

Iklan online dapat digunakan oleh semua jenis bisnis -- toko, jasa, dan bisnis khusus online. Berikut beberapa contoh, yang akan kita ikuti sepanjang kursus.

ali

Ali, pemilik galeri seni

Jenis Bisnis: Ritel
Sasaran: Kunjungan di toko

Ali memiliki galeri seni kecil dan toko bingkai foto. Dia ingin menggunakan iklan online untuk membuat lebih banyak orang mengunjungi galerinya.

ryan

Ryan, tukang reparasi

Jenis Bisnis: Jasa
Sasaran: Panggilan Telepon

Ryan adalah tukang reparasi lokal khusus dapur, kamar mandi, dan perbaikan lain untuk rumah. Ryan ingin meningkatkan panggilan telepon pada bisnisnya.

fiona

Fiona, pembuat furnitur

Jenis Bisnis: Penjualan online
Sasaran: Pembelian online

Fiona membuat furnitur khusus dari garasinya dan mengiklankan produknya secara online. Fiona ingin menggunakan iklan online untuk meningkatkan pembelian produknya.

1.4 Video

ONLINE MARKETING 101

Tinjau beberapa hal dasar dan dapatkan bocoran tentang apa yang akan Anda pelajari di modul.

(Anda dapat mengaktifkan teks untuk video ini dalam bahasa Anda sendiri dengan mengeklik tombol "CC" dan memilih bahasa yang diinginkan dari menu.)

Tidak ada komentar: